Jumat, 17 Oktober 2014

Tagged Under:

Teknik Seo Mudah Dan Gratis

By: Unknown On: 1:02:00 PM
  • Share The Gag

  • Sudahkah Anda mempunyai blok atau website ? Anda bingung, karena pengunjungnya sangat sedikit, Kenapa ? Padahal blog atau website Anda sudah ok, templatenya keren dan profesional, Link bahkan navigasi blok juga ok, tapi kalau pengunjungnya sangat sedikit rasanya ada yang kurang. Penyebabnya mungkin kurang mendalami ilmu SEO baik secara sederhana sekali sampai mahir menjalani teknis – teknis SEO.


    Jangan sekali-kali melakukan jual beli backlink dalam mengoptimalkan SEO blog. Mendapatkan Backlink yang banyak dengan cara instan meskipun itu dari Website yang berpage rank tinggi sangat beresiko. Baru-baru ini saya mencoba melakukan sebuah percobaan dengan menanamkan banyak Link di Website yang Pageranknya lumayan tinggi. Alhasil, bukannya mengoptimalkan, tetapi akibat besar yang didapat adalah posisi SERP google menurun drastis. Lakukanlah penanaman Link yang Alami dan Konsisten. Cobalah untuk membuat Konten yang semenarik mungkin yang bisa membuat blogger lainnya Nge-Link dari Konten tersebut.


    Gambar di dalam sebuah web atau blog sangat powerfull dalam SEO. Search engine saat ini tidak bisa mengindeks tulisan yang ada di dalam gambar, tetapi dapat mengindeks atribut “ALT” pada gambar. Teks dalam atribut ALT akan muncul jika pengunjung gambar tidak tertampil di browser baik disengaja untuk mempercepat browsing Membuat atribut rel=”nofollow” pada link akan memerintahkan search engine untuk tidak memberikan ‘reputasi' dari halaman Anda ke halaman yang dituju. Di mata search engine, sebuah link ke halaman lain akan meningkatkan ‘reputasi' halaman yang dituju. Semakin tinggi ”reputasi', maka semakin baik pula posisi halaman Artikel Google mengenai Search Engine Optimization Starter Guide (PDF 551kb), wajib di-download pecinta SEO. Pengertian Seo


    Screen Shoot diatas menunjukkan lonjakan pengunjung yang begitu drastis pada tanggal 15 oktober yang lalu. Kata "hebat" tentu saja belum pantas saya dapatkan, yang menjadi tugas saya saat ini adalah menganalisa dan mengembangkan serta terus mempelajari darimana datangnya traffik yang tiba tiba saja melonjak tanpa saya duga. Dalam hal ini saya tidak menggunakan fasilitas yang diberikan Google yaitu Google Analytic s karena kata beberapa teman blogger, bisa membuat loading Page menjadi berat. Sebenarnya kalau saya menggunakan tools semacam itu saya mungkin dengan mudah dapat menemukan dari mana traffik yang masuk dan kata kunci apa yang bisa membuat berada di puncak SERP.


    Apa yang dimaksud dengan Platform Blog yang jelek? Maksud saya mengatakan jelek adalah dimana Server biasanya mengalami Down. Akibat besar yang didapat jika mempunyai platform blog yang sering mengalami down akan sangat berpengaruh pada SERP google. Bagaimana bisa hal ini terjadi? Jelas, jika google sedang melakukan pengindexan terhadap artikel-artikel blog, dan secara bersamaan Platform dari Blog anda sedang mengalami Down Server, tentu saja Google tidak dapat menelusuri semua konten yang ada pada blog anda.


    Search Engine Optimization ( SEO ) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.